Kapolresta Barelang Imbau Mahasiswa Batam Tidak Ikut-ikutan Aksi di Jakarta

Kapolresta Barelang Imbau Mahasiswa Batam Tidak Ikut-ikutan Aksi di Jakarta

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki. (Foto: Batamnews)

Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki beserta jajaran menggelar Halal Bihalal usai Idul Fitri 1440 H. Kegiatan ini digelar bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-kota Batam di aula lantai 3 Mapolres Barelang, Selasa (11/6/2019).

Hengki mengajak semua elemen menciptakan iklim politik yang kondusif. Apalagi menjelang keputusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Pemilu oleh tim 02 yang akan diputuskan pada tanggal 28 Juni 2019 mendatang.

"Kepada mahasiswa tergabung di BEM agar tidak ikut ikutan seperti di Jakarta dan mari kita ciptakan iklim politik yang sejuk dan mari kita bekerjasama untuk mewujudkan kota Batam yang damai," ujar Hengki

"Tanggal 28 Juni 2019 adalah penentuan nasib bangsa untuk menentukan calon pemimpin di Keputusan Mahkamah Konstitusi dan kita ngga usah ke Jakarta. Mari hindari berita hoaks yang bisa memprovokasi," sebutnya.

 

BEM Unrika dalam halal bihalal di Mapolresta Barelang. (Foto: Koko/Batamnews).

 

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unrika, Tengku April mengatakan ia dan rekan mahasiswa BEM di Batam sepakat untuk mendukung keamanan usai pemilu.

Mereka pun mengaku tidak sejalan dengan cara unjuk rasa berujung kerusuhan seperti 22 Mei lalu di Jakarta.

"Kami mengecam keras atas aksi demo yang terjadi pada tanggal 22 Mei lalu dan BEM Kota Batam menolak kekerasan menjelang Keputusan MK di Jakarta," tegasnya.

(jim)