Kapolda Kepri Gowes Kamtibmas Sambil Pantau Penghitungan Suara

Kapolda Kepri Gowes Kamtibmas Sambil Pantau Penghitungan Suara

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat gowes bersama sambil memantau aktivitas penghitungan suara di Batam. (Foto: istimewa)

Batam - Jajaran Polda Kepri menggelar kegiatan Gowes Kamtibmas Kepri Pam Pemilu 2019, Sabtu (28/4/2019). Kegiatan ini dalam rangka keberhasilan penjagaan proses pemilu di Kepri hingga saat ini. 

Kegiatan diawali dengan Senam Aerobik bersama di halaman Mako Polresta Barelang yang diikuti oleh seluruh peserta Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019. 

Kapolda Kepri Andap Budhi Revianto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kepri, TNI-Polri, stakeholder terkait hingga sampai saat ini situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif.

Andap menyampaikan, terdapat 5.477 TPS yang tersebar di 7 (tujuh) Kabupaten dan Kota. 

"Alhamdulillah secara keseluruhan kotak suara sudah masuk di tingkat PPK Kecamatan dan saat ini masih terus dilakukan pengamanan rekapitulasi suara," katanya.

Ia melanjutkan, sedangkan 3.306 kotak suara yang sudah selesai dihitung, dan masih tersisa 2.171 Kotak suara masih didalam proses.

"Untuk jumlah PPK Kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi suara sebanyak 49 PPK dari 70 PPK yang ada di Provinsi Kepri," kata dia.

Dalam kesepamtan itu Andap mengajak masyarakat selalu olahraga pagi untuk menjaga kesehatan diri. "Mari kita jaga Bunda Tanah Melayu, Bumi segantang lada yang kita cintai bersama," katanya.

Setelah dilakukan senam bersama, Gowes Kamtibmas dimulai dari garis Start Polresta Barelang-PPK Kecamatan Lubuk Baja-TPS 43 Sei Jodoh-PPK Kecamatan Batuampar-Kodim 0316-Finish di Polresta Barelang. 

Saat berada di PPK dan TPS 43 Sei Jodoh, Kapolda Kepri melakukan pengecekan kesiapan personel Polri dalam melakukan Pengamanan dan memberikan motivasi. TPS ini salah satu TPS yang melaksanakan pemungutan suara ulang (PSU).

Selain itu bersama jajaran lain Kapolda Kepri juga berkesempatan memantau rapat pleno tingkat PPK Kecamatan Batuampar.

Sebelumnya, di garis Start Gowes Kamtibmas Kepri PAM Pemilu 2019 dibacakan Pernyataan sikap Masyarakat Kepri oleh para peserta, mengapresiasi atas terselenggaranya Pemilu 2019 di Kepulauan Riau yang aman, damai dan sejuk, menolak segala tindakan yang inkonstitusional dalam bentuk apapun yang dapat merugikan para pihak.

Kemudian apabila terjadi permasalahan akan menyelesaikan sesuai mekanisme peraturan perundang-undangan yang berlaku, sepakat menunggu dan menghormati hasil keputusan KPU Republik Indonesia.

Selesai Gowes dilanjutkan pembagian Door Prize untuk para peserta, berupa 3 (tiga) buah Sepeda Motor, 30 (tigapuluh) buah sepeda gunung.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews