Wings Air Buka Penerbangan Rute Tanjungpinang - Anambas

Wings Air Buka Penerbangan Rute Tanjungpinang - Anambas

Maskapai Wings Air di Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang.

Tanjungpinang - Masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang kini tak perlu khawartir lagi jika hendak berkunjung ke Pulau Anambas. 

Transportasi udara menuju ke pulau tersebut saat ini telah dibuka melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Bandara Letung Anambas. 

Dalam penerbangan pertama pada Sabtu (9/6/2019) kemarin, Wings Air mengangkut penumpang penuh dengan kapasitas jumlah 72 kursi.

General Manager (GM) Lion Air Cabang Tanjungpinang, Handoko Dwi Prasetiyo menjelaskan, untuk jadwal penerbangan bertolak dari Bandara Raja Haji Fisabilillah pukul 07.45 WIB, pesawat mendarat pada 08.15 WIB di Bandar Udara Letung, Jemaja (LMU).

"Lama perjalanan sekitar 1 jam aja. Untuk harga tiket paling murah di harga Rp 701 ribu, sedangkan  harga tertingginya Rp 826 ribu," kata Handoko.

Handoko menjelaskan, untuk jumlah penumpang kedua ini dari Tanjungpinang ke Letung ada sebanyak 25 orang. Katanya, karena pembukaan rute ini masih baru jadi masyarakat belum banyak yang tahu.

"Kebanyakan yang menggunakan Wings Air ini wisatawan dan penumpang arus balik lebaran. Untuk besok yang sudah booking ada sekitar 20-an lah," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Executive General Manager (EGM) Angkasa Pura, M. Wahid Jumadi berharap pembukaan rute tujuan Anambas itu bisa mendongkrak jumlah kunjungan penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah.

"Setelah ini kami berkomunikasi lagi dengan pihak maskapai untuk membuka rute penerbangan tujuan Karimun dan Dumai," sebutnya.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews