Pemprov Kepri Pastikan Distribusi Pangan Lancar Selama Ramadan

Pemprov Kepri Pastikan Distribusi Pangan Lancar Selama Ramadan

Pedagang cabai di salah satu pasar di Kota Batam (Foto:Batamnews)

Batam - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau, menjalin koordinasi dengan pihak Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) dan Pelni untuk kepastian pendistribusian stok pangan ke daerah-daerah di Provinsi Kepri. Terutama terkait pasokan di bulan Ramadan beberapa hari lagi.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri, H TS Arif Fadillah mengatakan, salah satu upaya koordinasi dilakukan agar selama bulan Ramadan tidak akan ada kapal tol laut yang dok.

"Nantinya kita akan terus berkoordinasi dengan pihak Pelni untuk memastikan itu," kata Arif belum lama ini.

Ia melanjutkan, jika terdapat permasalahan lain seperti kapal tidak jalan ataupun kendala cuaca buruk, pihaknya bakal meminta bantuan kepada Lantamal. Arif menyadari keterlabatan distribusi akan berdampak kepada harga.

"Karena jika stok ada, pendistribusian terhambat otomatis harga juga pasti naik," ujarnya.

Koordinasi ini lanjut Arif, langkah antisipasi pemprov Kepri agar pendistribusian stok bahan pokok ke pulau-pulau khususnya di Anambas, Natuna dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepri, Burhanuddin memastikan bahwa penyaluran dan pendistribusian bahan pangan di Provinsi Kepri berjalan lancar.

"Sampai saat ini laporan ke kita lancar, baik itu yang melalui Kota Tanjungpinang ataupun di Kota Batam," ujar Burhanuddin dikutip dari situs kepriprov.go.id.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews