Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Thailand di Merlion Cup 2019

Timnas Indonesia U-23 melakoni TC perdana di Lapangan UNY, Rabu (29/5/2019).

Batam - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand dalam ajang Merlion Cup 2019 yang berlangsung di Stadion Jalan Besar Singapura, Jumat (7/6/2019). Ajang ini jadi ujian besar bagi skuat Garuda Muda jelang bergulirnya SEA Games 2019 di Filipina.

Pada kejuaraan ini, Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri memanggil 22 pemain untuk ikut serta. Namun, banyak wajah baru yang dipanggil untuk ikut serta.

Berhadapan dengan Thailand bukanlah hal baru bagi Indra Sjafri. Kedua kesebelasan sudah pernah saling bentrok sebelumnya di Piala AFF 2018 serta kualifikasi Piala Asia U-19 2019.

Oleh sebab itu, Indra mengaku siap melawan Thailand, meski banyak pemain-pemain baru yang dihadapi oleh skuat besutannya.

"Tim sudah siap menghadapi Thailand U-22. Kami menjalani satu kali latihan di Singapura dan telah memelajari kekuatan Thailand. Apalagi, kami suda dua kali bertemu pada tahun ini," kata Indra Sjafri.

"Skuat yang kami bawa di Merlion Cup banyak pemain baru. Tujuannya adalah untuk menggali potensi pemain baru. Ajang ini sangat bagus untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain dan periodesasi menuju SEA Games 2019," Indra menambahkan.

Sama halnya dengan timnas Indonesia U-23, Thailand pun menjadikan ajang ini tidak kalah pentingnya. Namun, Pelatih Thailand Alexandre Gama menyebutkan kejuaraan ini untuk menguji kemampuan pemain-pemain baru Thailand.

"Thailand U-22 memiliki banyak pemain baru, seperti Indonesia. Laga antara Thailand dan Indonesia merupakan ketiga kalinya. Tentu akan berbeda dari sebelumnya," ujarnya

"Saya percaya akan jadi laga yang menarik, seperti dua pertandingan terakhir. Tapi ini laga lain dan harus menunggu hasilnya dan melihat akhirnya nanti," ia menambahkan.

Sebagai informasi tambahan, Merlion Cup ini diikuti oleh empat negara dan berlangsung di Singapura sejak 7-9 Juni 2019. Negara yang berpartisipasi adalah Indonesia, Thailand, Singapura, dan Filipna.


Prakiraan susunan pemain:

Thailand (3-5-2): Korraphat Nareechan; Chatchai Saengdao, Sakunchai Saeongthopho, Saringkan Promsupa; Sampan Kesi, Tanpisit Khukhalarno, Patcharapol Intanee, Sakunchai Saeongthopho, Kritsada Nontharat; Jedsadakorn Kowngam, Jargensak Wonggorn.

Pelatih: Alexandre Da Gama Lima


Timnas Indonesia U-23 (4-2-3-1): Nadeo Agrawinata; Asnawi Mangkualam. Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto; Muhammad Luthfi Kamal, Hanif Sjahbandi; Witan Sulaeman, Gian Zola, Feby Eka Putra; Septian Bagaskara

Pelatih: Indra Sjafri


(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews