Musim Debut Egy di Lechia: 10 Menit Main di Tim Utama

Musim Debut Egy di Lechia: 10 Menit Main di Tim Utama

Egy Maulana Vikri bermain 10 menit bersama Lechia Gdansk sepanjang musim ini. (Foto: Antara)

Jakarta - Egy Maulana Vikri telah mengakhiri musim pertama bersama tim kasta teratas Polandia, Lechia Gdansk. Namun, dalam musim debutnya Egy tidak banyak mendapat kesempatan bermain di ajang Ekstraklasa.

Egy merupakan satu-satunya pemain Indonesia yang bermain di klub tersebut. Dilansir dari Transfermarkt pada Senin (20/5/2019), penyerang 18 tahun tersebut hanya bermain selama 10 menit dari dua penampilan.

Sejak masuk skuat utama Lechia Gdansk, Egy lebih banyak duduk di bangku cadangan. Total sembilan kali ia masuk skuat utama dengan status pemain cadangan.

Dari sembilan kesempatan duduk di bangku cadangan itu, Egy dimainkan sebanyak dua kali. Kali pertama Egy dimainkan saat Lechia Gdansk menjamu Gornik Zabrze di Stadion Energa Gdansk pada 22 Desember 2018.

Dalam laga yang dimenangkan tuan rumah dengan skor 4-0 tersebut, Egy masuk menggantikan gelandang asal Slovakia Lukas Haraslin pada menit ke-82. Di hadapan hampir 10 ribu penonton, Egy bermain selama delapan menit.

Setelah itu, Egy kembali mendapat kesempatan bermain dalam pertandingan kandang Lechia Gdansk menghadapi Jagiellonia Bialystok, Minggu (19/5/2019) waktu setempat. Laga tersebut sekaligus laga terakhir Gdańskie Lwy di Liga Polandia 2018/2019.

Lechia Gdansk sukses menutup musim dengan kemenangan dengan skor 2-0. Egy main pada menit ke-88 menggantikan pemain lokal, Michal Mak.

Egy lebih banyak tampil dan mengasah pengalaman bermain sepak bola di Polandia bersama Lechia Gdansk II. Egy sudah mencetak 13 gol dari 16 bersama Lechia Gdansk II.

Sebelumnya, Egy resmi dikontrak Lechia Gdansk pada 10 Juli 2018. Ia menandatangani kontrak yang akan berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi perpanjangan selama dua tahun.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews