H+2 Lebaran, Aktivitas Ekonomi di Pusat Bisnis Nagoya Menggeliat Lagi

H+2 Lebaran, Aktivitas Ekonomi di Pusat Bisnis Nagoya Menggeliat Lagi

Sejumlah toko di kawasan Nagoya, Batam yang mulai buka kembali usai Idul Fitri. (Foto: Diah/batamnews)

Batam - Aktivitas ekonomi di pusat bisnis Nagoya, Kota Batam kembali menggeliat usai Lebaran, Jumat (7/6/2019). Meski belum normal, namun sejumlah toko sudah beroperasi. 

Toko-toko yang mulai kembali buka di Nagoya di antaranya, toko oleh-oleh, tas dan aksesoris, duty free shop, tempat makan, peralatan sekolah, grosir sembako dan apotek. 

Sedangkan toko yang masih belum beroperasi hingga saat ini adalah toko-toko grosir seperti plastik, peralatan rumah tangga dan bahan kue. 

Sekitar 80% toko yang saat ini sudah beroperasi di area bisnis tersebut. Toko yang saat ini sudah beroprasi sengaja memilih libur hanya 2 hari saja, dan buka walaupun pembeli terlihat sepi. 

"Kami kan jual alat tulis sekolah, jadi memang harus buka cepat karena anak sekolah kan habis libur langsung ujian, takutnya mereka butuh keperluan ujian bingung cari yang lengkap dimana karena tutup semua," kata Acheng, pemilik Toko Sempurna Jaya. 

Bahkan beberapa toko ada yang memilih tidak libur meski hari pertama Idul Fitri karena memiliki pegawai dengan beragam agama. Seperti toko grosir sembako Akuang yang selalu buka meski perayaan hari besar apapun. 

"Kami selalu buka toko acara apapun. Pas hari besar apapun kami tidak pernah libur, palibg yang libur yang merayakan saja," kata Deni, pemilik grosir sembako Akuang. 

Bukanya toko di saat hati-hari libur dinilai Deni justru menjadi berkah bagi tokonya, karena bisa membantu pelanggan yang sulit mencari kebutuhan akibat banyaknya toko tutup. 

"Kan banyak toko yang tutup, jadi ini kesempatan bagi toko kami," ujarnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews