Perayaan Idul Fitri di Batam Diprediksi Diguyur Hujan

Perayaan Idul Fitri di Batam Diprediksi Diguyur Hujan

Ilustrasi.

Batam - Kota Batam dan sekitarnya diprediksi akan diguyur hujan saat perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah pada Rabu (5/6/2019). Hujan diprediksi akan turun mulai pukul 10 pagi.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam menyampaikan hujan diperkirakan akan mengguyur Batam hingga esok sore dan pada Kamis (6/6/2019) hingga pagi akan kembali hujan.

“Secara umum kondisi cuaca esok hari diprakirakan berawan dan berpeluang hujan yang bersifat lokal serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang,” ujar prakirawan BMKG, Debora Truly Marpaung, Selasa (4/6/2019).

Sedangkan pada saat pelaksanaan salat Idul Fitri di seluruh wilayah Kepulauan Riau yang dilaksanakan pagi hari, diperkirakan cuaca cerah berawan.

BMKG Hang Nadim Batam mengimbau kepada seluruh pengguna transportasi laut, darat dan udara agar berhati-hati saat beraktivitas besok.

Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar waspada terhadap potensi adanya hujan lebat dan angin kencangyang dapat menyebabkan kenaikan tinggi gelombang laut pada siang dan dini hari. 

"Untuk transportasi darat dan udara agar waspada berkurangnya jarak pandang mendatar saat terjadi hujan lebat,” katanya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews