Momen Idul Fitri, Wako Rudi Ajak Warga Batam Saling Menghargai

Momen Idul Fitri, Wako Rudi Ajak Warga Batam Saling Menghargai

Salat Idul Fitri 1440 H di Dataran Engku Putri, Batam Centre. (Foto: ist)

Batam - Ribuan warga muslim Batam berbondong menunaikan salat Idul Fitri di Dataran Engku Putri, Rabu (6/6/2019). Salat diimami H Muslim Ahmad dan Khatib Lukman Rivai.

Wali Kota Batam, HM Rudi berpesan agar masyarakat Batam bisa memiliki satu rasa kebersamaan dengan Pemerintah Kota Batam.

“Sehingga dalam kami menyusun rencana pembangunan kami, tidak lain untuk kepentingan rakyat,” ujar Rudi usai melaksanakan shalat idul fitri.

Ia juga menyampaikan juga, jika warga Batam jangan sungkan untuk memberikan kritikan membangun bagi Pemko Batam dalam menjalankan roda pemerintahan. “Karena tidak ada pemimpin yang tidak pernah tidak keliru,” kata dia.

Dalam momen Idul Fitri, Rudi mengajak semua untuk saling menghargai satu sama lain. Rudi juga menambahkan dalam tahun 2025, kota Batam akan berubah total. Tidak seperti tahun 2015 ke bawah.

“Kami sangat terbuka, prinsip kami, saya, bersama pak wakil dan pak sekda dalam tiga tahun ini Batam berubah, dan lebih baik di tahun 2025,” katanya.

Selain di Engku Putri, ada 577 titik salat lain yang tersebar di Kota Batam baik itu di lapangan dan masjid-masjid.

Kecamatan Belakangpadang ada 27 titik, Kecamatan Sekupang ada 44 titik, Kecamatan Batuampar ada 32 titik, Kecamatan Lubukbaja ada 34 titik, Kecamatan Seibeduk ada 38 titik, Kecamatan Nongsa ada 51 titik, Kecamatan Galang ada 41 titik, Kecamatan Bulang ada 18 titik, Kecamatan Batuaji ada 49 titik.

Sementara itu titik yang paling banyak ada di Kecamatan Sagulung yaitu 100 titik, lalu Kecamatan Bengkong ada 61 titik, dan Kecamatan Batam Kota 82 titik lokasi.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews