Puluhan Mobil Hias Memadati Kawasan Sei Carang Bersiap untuk Pawai Takbir

Puluhan Mobil Hias Memadati Kawasan Sei Carang  Bersiap untuk Pawai Takbir

Mobil Hias untuk Pawai Takbir di Tanjungpinang (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Mobil hias bernuansa islami sudah memadati Kawasan Terminal Sei Carang Bintan Center, Kamis (14/6/2018) malam. Mobil-mobil bersiap untuk mengikuti pawai takbir dengan berkeliling ruas Jalan Tanjungpinang.

Berdasarkan pantauan Batamnews.co.id, mobil hias itu berbaris sepanjang ruas jalan Terminal di Sei Carang. Terdengar bergema suara takbir tiada henti dari dalam mobil hias.

Adapun rute pawai takbiran mulai dari Terminal Sei Cadang, Pintu Gerbang 1 Bintan Center - Jalan Arah Bundaran Naga- Pinti 1 Bintan Center- belok kanan Jalan DI Panjaitan - Simpang Wisma Pesona Belok Kanan - Simpang Kota Piring - Trafficlight KM 6 - Belok kiri Jalan A.Yani - Simpang Pamedan - Jalan Basuki Rahmat - Jalan Wiratno - simpang tugu motivasi - belok ke kiri Jalan Yos Sudarso - Simpang Usman Harun - Belok Kiri Tugu Pensil Jalan H. Agus Salim dan Finish Gedung Arsip Daerah Kota Tanjungpinang di Jalan Hang Tuah Tepi Laut.

Sementara itu tampak di lokasi petugas dari Kepolisian Tanjungpinang serta dibantu oleh Dishub dan Satpol PP serta satuan.

Kegiatan pawai keliling mobil hias ini hampir setiap tahun di gelar dimalam lebaran Idul Fitri di Kota Tanjungpinang.

Pihak Satlantas Polresta Tanjungpinang akan menerapkan rekayasa jalan dengan cara sistem buka tutup dan pengalihan arus situsional. Tetapi dari titik finish di gedung arsip ini akan ditutup dan dialihkan ke Jalan Tengku Umar kemudian rekayasa lalin mengarah Gedung Daerah satu arah ditutup, diarahkan ke jalan arah rumah sakit angkatan laut.

"Pada saat pawai berlangsung di setiap jalan yang dilalui kami akan terapkan sistem buka tutup saja," katanya.

Masyarakat yang mengikuti dan memeriahkan malam takbiran nanti malam diharapkan untuk dapat mematuhi segala peraturan lalu lintas yang akan diterapkan oleh Polres Tanjungpinang dan jangan membuat keributan.

Selain itu juga diminta kepada masyarakat jika ingin melihat pawai ini bisa di ruas dua jalan seperti jalan lapangan Pamedan, Basuki Rahmat dan DI Panjaitan.

"Kita harap seluruh masyarakat mengikuti malam takbir dengan baik dan jangan membuat keributan," ucapnya.


(adi)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews