KSOP Karimun Prediksi Puncak Arus Mudik Hari Ini dan Besok

KSOP Karimun Prediksi Puncak Arus Mudik Hari Ini dan Besok

Penumpang memadati Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Minggu (2/6/2019). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Kepadatan terpantau di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun H-3 lebaran. Para calon penumpang berbagai tujuan seperti Batam dan Dumai tampak memadati pelabuhan, Minggu (2/5/201

Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun mewanti setiap operator kapal mengedepankan unsur keselamatan.

KSOP juga mencatat jumlah penumpang yang berangkat, maupun penumpang yang datang. Hal itu dilakukan baik di pelabuhan internasional, domestik, serta pelabuhan antar pulau di Karimun.

Tercatat hingga H-4, Sabtu (1/6/2019) kemaren, total penumpang tranportasi laut yang lalu-lalang di sembilan pelabuhan di Karimun mencapai 139.812 orang.

Kesembilan pelabuhan yang berada di bawah kewenangan KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun adalah Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Internasional Tanjungbalai Karimun, Sri Tanjung Gelam, Parit Rempak, Tanjungbatu Kundur, Moro, Selat Beliah, Tanjung Berlian dan Penyalai.

"Kemungkinan puncaknya hari ini dan besok. Kalau untuk hari ini kita belum rekap jumlahnya. Kami rekap nanti malam setelah kapal terakhir," kata petugas KSOP di posko pelayanan Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

(aha)