Mudik Lebaran 2019: Lalu Lintas Penumpang di Pelabuhan Karimun Capai 54 Ribu Orang

Mudik Lebaran 2019: Lalu Lintas Penumpang di Pelabuhan Karimun Capai 54 Ribu Orang

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyalami seorang pemudik yang akan berangkat dari Pelabuhan Karimun.

Karimun - Arus mudik di Pelabuhan Domestik dan Internasional Tanjungbalai, Karimun mulai terasa memasuki H-6 Lebaran 2019. 

Ratusan orang terpantau berada di ruang tunggu keberangkatan. Sementara, di luar ruang tunggu juga terlihat ratusan orang berjubel.

Ramainya pelabuhan tidak hanya oleh calon penumpang. Namun juga banyak penumpang yang datang dan turun di Karimun.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyebutkan bahwa Pelabuhan Karimun dinyatakan sebagai pelabuhan terpadat lalu lintas penumpang. Lalu lintas penumpang mencapai 54 ribu orang dan melebihi arus penumpang di pelabuhan domestik Kota Batam.

"Itu hasil dihimpun oleh KSOP dari beberapa pelabuhan di wilayah Karimun. Karimun berada di angka 54 ribu, di atas Kota Batam yang baru mencapai 53 ribu," ujar Rafiq, Kamis (30/5/2019).

Tidak hanya pelabuhan domestik dan internasional. Bupati beserta jajaran juga turun langsung melakukan pengecekan ke pelabuhan antarpulau Sri Tanjung Gelam.

Peninjauan diawali dengan pengecekan sarana angkutan lebaran di pelabuhan penumpang domestik, Bupati beserta jajaran terlihat mengecek alat keselamatan di kapal-kapal yang berangkat maupun tiba di pelabuhan itu.

"Hingga saat ini belum ada masyarakat yang mengeluh," kata Rafiq.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews