BP Batam Akui Batu Ampar Belum Layak Untuk Penumpang Pelni

BP Batam Akui Batu Ampar Belum Layak Untuk Penumpang Pelni

Suasana penumpang saat menunggu kapal (Foto: ist)

Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menambah fasilitas pendukung di Pelabuhan Pelni Batuampar demi kenyamanan penumpang saat mudik lebaran. Hal ini menindaklanjuti arahan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi pada kunjungannya ke Batam,Sabtu (25/5/2019) lalu.

General Manager Bagian Komersial dan Pengembangan Usaha, Badan Pengelolaan Pelabuhan Batam, Djohan Effendy mengatakan, Pelabuhan Batuampar sejatinya merupakan pelabuhan kargo dan bukan pelabuhan penumpang.

“Makanya fasilitas yang disediakan terbatas, tetapi saat ini sudah kami siapkan berbagai fasilitas dan pelayanan untuk menunjang kenyamanan para pengguna jasa Kapal Pelni,” ujar Djohan, Jumat (31/5/2019).

Fasilitas tersebut diantaranya; menyiapkan tenda dan beberapa unit toilet portable di luar pelabuhan, penambahan beberapa unit AC portable di dalam pelabuhan dan fasilitas ibadah,

Ada juga fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan dan Rumah Sakit BP Batam yaitu ambulance bersama tim medis yang standby dari pagi hingga selesai kegiatan mudik.

“Serta Customs Immigration Quarantine (CIQ) yang membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan mudik lebaran,” kata dia.

Djohan berharap, angkutan lebaran tahun ini biasa sesuai arahan Kepala BP Batam.

Sebelumnya Menhub RI memberi rekomendasi kenyamanan penumpang di Pelabuhan Pelni Batuampar, dalam jangka pendek mendirikan tenda dekat dermaga kapal. Selain itu ada wacana untuk memindahkan kembali jalur penumpang ke Pelabuhan Beton Sekupang.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews