Barcelona Tetap Pertahankan Ernesto Valverde

Barcelona Tetap Pertahankan Ernesto Valverde

Ernesto Valverde ( Foto: AFP )

Barcelona - Barcelona sudah memutuskan untuk mempertahankan Ernesto Valverde sebagai pelatih klub itu musim depan. 

Meskipun, banyak desakan supaya manajemen segera memecatnya setelah gagal membawa Azulgrana melaju ke final dan menjuarai Liga Champions serta kalah di final Copa del Rey. Keputusan manajemen itu dilakukan setelah menganalisis posisi pelatih beberapa hari terakhir.

Para Direktur Barcelona masih percaya pada Valverde untuk mengulangi kesuksesannya pada dua musim terakhir yaitu meraih gelar La Liga secara berturut-turut dan Copa del Rey musim lalu.

Dukungan paling kuat terhadap Valverde datang dari Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Ia sudah beberapa kali menegaskan dukungannya terhadap Valverde, termasuk setelah tersingkir secara mengejutkan dari ajang Liga Champions oleh Liverpool di Anfield dan kalah dari Valencia di final Copa del Rey.

"Kekalahan ini bukan kesalahan pelatih semata," kata Bartomeu Minggu (25/5/2019) dini hari WIB lalu setelah Barcelona kalah 1-2 dari Valencia pada final Copa del Rey, sebagaimana diberitakan Marca.com.

Ia melanjutkan, "Saya ingin menghargai nilai seseorang, yang dengan cara sangat hati-hati, membantu tim kami. Saya berbicara tentang Ernesto Valverde yang sangat kami percayai."

Selain didukung Bartomeu, Valverde juga mendapat dukungan dari pemain-pemain kunci Barcelona seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Jordi Alba, dan Ivan Rakitic.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews