Gagal di Liga Champions, Bercelona Bakal Lepas 10 Pemain

Gagal di Liga Champions, Bercelona Bakal Lepas 10 Pemain

Ivan Rakitic dikabarkan masuk daftar jual Barcelona (Foto:bola)

Jakarta - Kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions memberikan dampak negatif untuk para pemain mereka. Dikabarkan AS, manajemen bakal melepas sepuluh pemain setelah Barcelona disingkirkan Liverpool di semifinal Liga Champions.

Perombakan besar diperlukan agar tim kembali kompetitif musim depan. Sejauh ini sudah ada tiga nama yang pasti hengkang dari Camp Nou; Kevin Prince Boateng, Jeison Murillo, dan Thomas Vermaelen.

Boateng dan Murillo telah habis masa pinjaman sedangkan Vermaelen tidak dapat perpanjangan kontrak baru. Satu pemain lain yang dilaporkan sudah siap untuk hengkang adalah Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda itu sudah tidak betah di klub karena terus berada di bawah bayang-bayang Marc-Andre ter Stegen.

Beberapa nama kejutan juga masuk dalam daftar pemain yang bakal dilepas Blaugrana. Manajemen disebut siap melego Philippe Coutinho yang tampil inkonsisten sepanjang musim ini dan dibanderol €100 juta.

Berikutnya ada nama bek tengah asal Prancis, Samuel Umtiti. Pemain yang berhasil mengantarkan timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 itu sudah kehilangan tempat di tim inti Barcelona.

Posisi Umtiti kini ditempati kompatriotnya, Clement Lenglet. Menit bermain Umtiti akan semakin minim apabila tim Catalonia berhasil mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer awal musim ini.

Beberapa nama lain yang dikabarkan akan masuk daftar jual adalah Jean Clair Todibo, Malcom, Rafinha, hingga Ivan Rakitic.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews