Sudah 3 Hari, Pasokan Air ke Pelanggan PDAM Karimun Tersendat

Sudah 3 Hari, Pasokan Air ke Pelanggan PDAM Karimun  Tersendat

Ilustrasi.

Karimun - Sebagian warga Karimun tidak bisa menikmati air bersih dari PDAM dalam tiga hari terakhir. Kondisi tersebut mengganggu aktivitas warga.

Wily, pelanggan PDAM di Jalan Pertambangan, Padi Mas, Karimun, menyebutkan bahwa air sudah tidak mengalir tiga hari terakhir.

"Iya, air tak jalan sejak tiga hari ini. Tidak tahu juga kenapa karena tidak ada pemberitahuan," ujarnya, Selasa (28/5/2019).

Terhentinya suplai air bersih membuat dia bersama warga lainnya terganggu. Aktivitas memasak, mencuci serta mandi hingga berwudu harus numpang ke tempat suadara.

Menanggapi hal tersebut, Dirut PDAM Tirta Karimun, Indra Santo mengatakan bahwa, adanya permasalahan pada pipa induk di wilayah Tebing membuat air tidak mengalir kepada pelanggan.

"Pipa induk 12 inci di Tebing pecah," kata Indra.

Pihak PDAM sudah melakukan perbaikan. Lamanya perbaikan karena medan yang agak sulit. Pipa tersebut berada pada posisi dalam parit.

"Kemarin sudah diperbaiki, tapi terlepas lagi. Ini karena kondisi pipa terletak dalam parit," ujatnya.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews