X-Ray Pelabuhan Domestik Sekupang Rusak Disorot Komisi III DPRD Kepri

X-Ray Pelabuhan Domestik Sekupang Rusak Disorot Komisi III DPRD Kepri

Teknisi sedang memperbaiki alat sinar x (X-ray) pemindai barang penumpang di Pelabuhan Domestik Sekupang. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri melakukan sidak ke pelabuhan Domestik Sekupang, Senin (27/5/2019) siang. Sidak tersebut dilakukan guna memastikan kelancaran arus mudik.

Dalam sidak tersebut, anggota DPRD yang terdiri dari Surya Makmur, Raja Bakhtiar, Irwansyah dan Saproni meninjau seluruh fasilitas yang tersedia. Hasilnya, mereka menemukan alat pengawas barang, X-ray yang berada di lantai dua tidak berfungsi.

“Tadi sudah kami cek dan kami juga sudah meminta pihak pelabuhan untuk segera memperbaikinya, karena takutnya ada bawaan-bawaan terlarang seperti narkoba bisa lolos,” ujar Wakil Ketua Komisi III, Surya Makmur Nasution.

Sedangkan untuk fasilitas lainnya, Surya Makmur mengatakan cukup memadai.  "Kami hanya memastikan, masyarakat yang ingin mudik bisa merasa nyaman dan aman," katanya.

Terkait kerusakan X-ray, Kasatker Pelabuhan Domestik Sekupang Suherman menjelaskan bahwa saat ini alat tersebut dalam proses diperbaiki.

"Itu lagi diperbaiki, teknisinya juga dari luar Batam," katanya.

Suherman menjelaskan, selama X-ray tersebut rusak atau tidak berfungsi, pengawasan dilakukan secara manual oleh petugas Bea Cukai.

"Teknisnya itu teman-teman Bea cukai yang tau, tapi tetap ada pemeriksaan kok,” ucapnya.

(ude)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews