Jelang Arus Mudik, Komisi III Cek Kesiapan Bandara Hang Nadim

Jelang Arus Mudik, Komisi III Cek Kesiapan Bandara Hang Nadim

Komisi III DPRD Kepri saat mengecek kesiapan Bandara Hang Nadim menghadapi arus mudik Lebaran 2019. (Foto: istimewa)

Batam - Komisi III DPRD Kepulauan Riau melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Bandara Hang Nadim, Batam, Selasa (21/5/2019). 

Sidak tersebut dilaksanakan guna melihat sejumlah kesiapan pihak Bandara Hang Nadim jelang arus mudik perayaan hari raya Idul Fitri 2019.

“Kita lakukan pengecekan sarana prasarana pendukung di bandara agar nanti masyarakat yang akan mudik melalui Hang Nadim merasa nyaman dan lancar,” kata Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho. 

Sarana prasarana seperti Kantor Kesehatan Bandara, fasilitas ramah ibu dan bayi, x-ray dan juga kesiapan para petugas bandara.

Juga hadir dalam sidak tersebut, Wakil Ketua Komisi III Surya Makmur Nasution. Ia meminta kepada pengelola Bandara Hang Nadim agar melayani pengguna jasa angkutan udara dengan sebaik-baiknya. 

“Berikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat karena momen mudik ini momen tahunan,” ujar Surya Makmur.

Direktur BUBU Hang Nadim Suwarso menjelaskan, pihaknya telah siap menyambut datangnya arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2019. 

“Posko arus mudik akan dibangun pada H-7 hingga H+7 yang nantinya posko tersebut akan membantu kelancaran arus mudik di Hang Nadim,” ujar Suwarso.

Suwarso mengatakan pihaknya telah menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam menghadapi arus mudik nanti seperti tenaga kesehatan, keamanan dan lain-lain. 

“Tahun ini diperkirakan akan ada sedikit penurunan jumlah pengguna angkutan udara di Hang Nadim karena mahalnya tiket pesawat, mereka pindah menggunakan jalur laut. Prediksinya seperti itu,” tambah Suwarso.

Dalam sidak tersebut hadir anggota Komisi III Irwansyah, Alex Guspeneldi, Saproni, Sahmadin Sinaga dan Joko Nugroho.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews