Pemko Tanjungpinang Raih Predikat WTP 5 Tahun Berturut-turut

Pemko Tanjungpinang Raih Predikat WTP 5 Tahun Berturut-turut

Walikota Tanjungpinang menerima predikat WTP dari BPK Kepri (Foto:Batamnews)

Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Hasil Pemeriksanaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, di Gedung Auditorium BPK Perwakilan Kepri, Batam, Senin (27/5/2019).

Predikat WTP yang diperoleh Pemko Tanjungpinang ini merupakan yang ke-5 kalinya, mulai tahun 2014, 2015, 2016, 2017 dan 2018. Capaian ini membuktikan bahwa Pemko Tanjungpinang telah melaksanakan pengelolaan keuangan yang sudah sesuai dengan kaidah dan aturan yang berlaku dalam amanat perundang-undangan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kepri, Azhar dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD kabupaten/kota di wilayah Kepri dan Bupati dan Walikota serta jajarannya atas kerjasamanya dan berkomitmen untuk mendukung di dalam penyelenggaraan pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 ini.

"Pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan memberikan opini tentang pelayanan kinerja atas laporan keuangan, opini merupakan pernyataan profesional pemeriksaan yang disajikan dalam laporan keuangan, opini WTP artinya bahwa laporan keuangan pemerintah daerah kota Tanjungpinang TA 2018, secara wajar atas semua hal sesuai dari akutansi pemerintah," kata Azhar.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas segala masukan, koreksi, dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan.

"Kami menyusun rencana aksi (action plan), dalam implementasinya kami akan banyak membutuhkan bimbingan dan arahan dari BPK agar tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut sesuai dengan rekomendasi dan dapat terselesaikan tepat waktu," ucap Syahrul.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja sesuai dengan tupoksi dan integritas tinggi sehingga Tanjungpinang kembali meraih WTP.

"Alhamdulillah, ini cukup membanggakan bagi kita karena telah 5 kali berturut-turut meraih WTP, ini bukan hanya hasil kerja Walikota saja, tetapi juga berkat kerjasama dan kerjakeras jajaran OPD di Lingkungan Pemko Tanjungpinang sehingga penghargaan WTP dapat diraih kembali," ungkapnya.

Syahrul berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk lebih giat dalam bekerja, sehingga capaian tersebut bisa ditingkatkan.

"Pengelolaan keuangan Pemko Tanjungpinang juga diharapkan menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab," sebutnya.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews