Akses Media Sosial di Indonesia Kembali Normal

Akses Media Sosial di Indonesia Kembali Normal

Ilustrasi.

Batam - Akses ke sejumlah media sosial yang beberapa hari belakangan sempat terkendala, kini sudah kembali normal. Warga pengguna Facebook dan Instagram kini sudah bisa mengakses lancar dua media sosial tersebut.

Dari pantauan Batamnews, Facebook dan Instagram bisa diakses normal mulai pukul 14.00 WIB. Semua fitur yang tersedia sudah bisa digunakan dan tak perlu lagi menggunakan Virtual Private Network atau VPN.

Lancarnya akses ke media sosial setelah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi mencabut pembatasan penggunaan media sosial pasca-aksi 22 Mei lalu.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, pihaknya sudah meinta kepada seluruh operator untuk kembali mengoperasikan vitur-vitur yang sebelumnya dilakukan pembatasan.

"Betul, siang tadi saya sudah minta ke teman-teman dan berkordinasi dengan operator untuk mengoperasikan kembali fitur video dan gambar di medsos, yang tadinya kita batasi," kata Rudiantara dilansir Liputan6 SCTV.

Menurut Rudiantara, vitur-vitur yang tadinya dibatasi sudah bisa digunakan kembali sekitar pukul 14.00-15.00 WIB.

"Insyaallah dari jam 14.00 siang atau jam 15.00 nanti sudah bisa digunakan vitur-vitur yang tadi dibatasi," ucap Rudiantara.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews