Karimun Battlegrounds Championship Gelar Turnamen Game PUBG

Pertandingan game PUBG di Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Sebanyak 48 Tim berlaga pada turnamen game PUBG yang dihelat oleh Karimun Battlegrounds Campionship (KBC).

Game PUBG Mobile dengan genre battel royal yang sedang populer ini menarik minat bagi kalangan remaja di Kabupaten Karimun.

Turnamen itu diadakan di kafe Potocofeemilkshake, Teluk Air, Karimun. Pertandingan dimulai dari 22 hingga 27 Mei 2019 mendatang.

Ketua pelaksana, Triandy Kurniawan menyebutkan turnamen tersebut diadakan untuk mempererat silaturahmi pemuda di Karimun, serta untuk ajang hiburan.

"Banyak peminat game ini di Karimun, jadi kita adakan wadah untuk mempererat silaturahmi serta hiburan," ujar Triandi.

Pertandingan yang diselenggarakan, babak penyisihan akan dilaksanakan pada 22 hingga 26 Mei. Sementara, tanggal 27 Mei untuk final.

Sebanyak 48 tim tersebut dibagi menjadi 4 grup. Dimana satu grup diisi oleh 12 tim.

"Kita penyisihan selama empat hari, mulai dari tanggal 22, 23, 24 dan 26. Tanggal 27 untuk final. Untuk waktunya setelah salat taweh atau jam 10 malam,"ujarnya.

Dalam pertandingan, peserta tidak diperbolehkan menggunakan alat bantu. Kemudian juga tidak diperbolehkan menggunakan iPad atau tablet.

Setiap tim akan berlaga dua session. TTP dan FPP untuk dua Map. "Jadi murni adu skill, tidak boleh pakai alat bantu dan tablet dan harus pakai hp," ujarnya.

Antusias pada turnamen game PUBG di Karimun sangat tinggi. Bahkan saat pendaftaran ditutup, masih banyak yang ingin berpartisipasi.

"Ke depan kita akan tambah lagi untuk slotnya, melihat antusias yang ingin bergabung," ucapnya.

(aha)