Avengers: Endgame Raup Rp 17 Triliun dalam Lima Hari

Avengers: Endgame Raup Rp 17 Triliun dalam Lima Hari

Poster Avengers: Endgame.

Batam - Film Avengers: Endgame menjadi perbincangan di seluruh dunia. Dalam lima hari penayangannya, film ini mampu meraup US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 17 triliun secara global.

BBC melaporkan Avengers: Endgame menjadi film ke-22 dalam Jagat Sinematik Marvel (Marvel Cinematic Universe, MCU), yang dimulai dengan Iron Man pada 2008.

Penjualan tiket pembukaan debut akhir pekan film ini memecahkan rekor debut global yang dicetak oleh seri Avengers sebelumnya, Infinity Wars, yang meraup US$ 640 juta atau lebih dari Rp 8,9 triliun.

Di Amerika Serikat saja, Endgame yang dibintangi Robert Downey Jr sebagai Iron Man, mencetak rekor $ 350 juta.

Film ini juga menarik banyak penonton di China dengan mencetak rekor $ 330,5juta setelah diputar perdana pada Rabu (24/04), mendahului pemutaran perdana di Amerika Utara.

"Meskipun Endgame masih jauh dari akhir untuk Marvel Cinematic Universe, 22 film pertama ini merupakan pencapaian yang luar biasa, dan keberhasilan monumental akhir pekan ini adalah bukti dunia yang telah mereka bayangkan, para orang yang terlibat, dan semangat kolektif mereka, ditandingi oleh antusiasme penggemar yang tak tertahankan di seluruh dunia," kata pemimpin Walt Disney Studios, Alan Horn dalam sebuah pernyataan.

Endgame telah menerima ulasan positif dari para kritikus, dengan rating 96% di Rotten Tomatoes.

Jagat Sinematik Marvel, atau MCU, adalah semesta yang menjadi latar semua 22 film yang dibintangi karakter-karakter buku komik tersebut.

Setiap film punya ceritanya sendiri-sendiri, tapi juga terkait dengan film lainnya di MCU, untuk mengisahkan sebuah cerita besar. Teknik ini juga digunakan sang pionir Marvel Comics, Stan Lee, dalam buku-buku komiknya.

MCU adalah waralaba film paling sukses sepanjang masa, hingga saat ini telah meraup lebih dari $ 18,2 miliar (Rp 256 triliun).

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews