Mulai Dipadati Massa Aksi 22 Mei, Watercanon Siaga di Depan Gedung Bawaslu

Mulai Dipadati Massa Aksi 22 Mei, Watercanon Siaga di Depan Gedung Bawaslu

Demo di Bawaslu.

Jakarta - Massa aksi 22 mei mulai memadati depan Gedung Bawaslu, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Mereka tetap menyuarakan kecurangan Pemilu 2019.

Pantauan di lokasi, sejumlah personel Brimob sudah bersiaga membentuk barisan menjaga aksi. Kendaraan taktis seperti watercanon dan barakuda pun disiagakan di depan Gedung Bawaslu.

Ruas jalan sekitar Bawaslu masih ditutup. Situasi terpantau aman terkendali, hanya terdengar massa aksi yang tengah berorasi.

Sebelumnya, pihak Transjakarta menyatakan menghentikan sementara operasional menuju Tanah Abang.

Direktur Umum PT Transjakarta Agung Wicaksono menyatakan penyesuaian layanan dari Transjakarta saat ini hanya bersifat situasional saja.

"Bila pihak berwenang menyatakan situasi kondusif maka rute akan kembali sesuai jadwal," kata Agung dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Dia menyebut untuk layanan bus wisata dan bus Transjakarta gratis rute Bundaran Senayan-Harmoni dan Tanah Abang explore stop beroperasi untuk hari ini. Sama halnya dengan rute DA2 Dukuh Atas- Tanah Abang, rute Jak 11 Kebayoran Lama-Tanah Abang, rute Jak 14 Tanah Abang-Meruya dan rute Jak 12 Tanah Abang-Kebayoran Lama via Pos Pengumben.

Koridor 1 Blok M-Kota sementara tidak melewati halte Polda sampai dengan Monas untuk kedua arah. Rute 8K Batusari-Tanah Abang mengalami perpendekan rute Batusari-Pasar Tomas.

Untuk rute Stasiun Gondangdia-Tanah Abang juga mengalami perpendekan hanya sampai Sabang. Dan untuk Tanah Abang-Stasiun Senen juga juga dipendekan menjadi Stasiun Senen-Danareksa.

Rute 5F Kampung Melayu-Tanah Abang dilakukan perpendekan sampai di Karet Bivak saja. Kemudian, rute 8C Kebayoran Lama-Tanah Abang juga dipendekan sampai Karet Bivak. Rute 1N Blok M-Tanah Abang hanya sampe halte Tosari.

Lalu, rute Pondok Cabe-Tanah Abang sementara dipendekan hanya sampai Lebak Bulus. Rute 9D Pasar Minggu-Tanah Abang dipendekan hanya samapi halte Tosari. Kemudian rute 6A Ragunan-Monas via Kuningan menajdi rute Ragunan-Tosari via Semanggi.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews