Pekan Depan, Maskapai Putuskan Penambahan Penerbangan dari Batam

Pekan Depan, Maskapai Putuskan Penambahan Penerbangan dari Batam

Puncak arus mudik di Bandara Hang Nadim, Batam pada tahun lalu. (Foto: dok. Batamnews)

Batam - Sejak memasuki awal Ramadan penjualan tiket penerbangan domestik dari Batam, sudah diserbu masyarakat. Salah satunya penjualan tiket maskapai Citilink yang terjual ludes untuk kota tujuan tertentu. 

Padahal momen lebaran 2019 ini, diprediksi akan menjadi masa sepinya maskapai penerbangan domestik di Indonesia, karena melonjaknya harga tiket. Namun yang terjadi saat ini justru sebaliknya. 

Terkait adanya ekstra penerbangan atau tidak, Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan masih menunggu permintaan dari maskapai pada pekan depan. 

"Minggu depan lah ya kita baru tahu, biasanya ada surat permohonan dari tiap - tiap maskapai di minggu kedua untuk keputusan usulan (extra fligth)," katanya, Sabtu (11/5/2019). 

Tiket penjualan yang saat ini sudah habis terjual adalah tiket untuk penerbangan di minggu terakhir Ramadan dan Suwarso menyebut hal itu wajar tiket karena merupakan masa puncak arus mudik.

"Memang minggu kedua itu baru terlihat kenaikan penumpang, nanti kan maskapai bisa memonitor kalau banyak penumpang untuk keputusan penerbangan tambahan," ujarnya. 

Oleh karena itu masyarakat disarankan bersiap untuk memantau penjualan tiket penerbangan ekstra dari masing-masing maskapai agar tidak kehabisan tiket lagi. 

"Nah biasanya nanti akan dibuka lagi, nanti masyarakat bisa cek masing-masing," ucapnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews