Rutan Karimun Diterjang Puting Beliung, Puluhan Tahanan Diungsikan

Rutan Karimun Diterjang Puting Beliung, Puluhan Tahanan Diungsikan

Kondisi Rutan Karimun yang sebagian mengalami kerusakan akibat puting beliung. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Hujan disertai angin puting beliung memorakporandakan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II Tanjungbalai Karimun, Selasa (21/5/2019).

Sejumlah infrastruktur di rutan tersebut mengalami kerusakan. Tampak bangunan vihara, atap rumah pegawai, serta tenda yang terpasang untuk buka bersama bertumbangan.

Datangnya puting beliung ini memang tak terprediksi. Siang tadi, cuaca Karimun begitu panas, namun tiba-tiba mendung datang dan angin kencang pun bertiup.

"Beberapa atap ruang tahanan dan rumah dinas pegawai mengalami rusak cukup parah," kata Kepala Rumah Tahanan Kelas II Tanjungbalai Karimun, Eri Erawan, saat dikonfirmasi wartawan.

Eri menyebutkan, ada tiga ruangan tahanan yang atapnya rusak. Sehingga, puluhan tahanan terpaksa dipindahkan ke ruangan tahanan lainnya.

"Ada tiga kamar kita pindahkan ke kamar lain, karena atapnya rusak. Jadi sementara ini mereka sempit-sempitan dulu lah sampai kita lakukan perbaikan terhadap kerusakan yang terjadi," ujarnya.

Beruntung, tidak ada korban pada kejadian ngin puting beliung tersebut. Hanya saja menyebakan kerusakan cukup parah di beberapa bangunan.

Kemudian, acara buka bersama yang akan dilaksanakan terpaksa akan dilakukan tanpa tenda. Karena tenda tersebut juga rusak dan porak poranda di terjang angin.

"Acaranya tanpa tenda lah. Untuk puing-puingnya, tadi sudah kita bersihkan," ucap Eri.

Ia mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap kerusakan dan kerugian materil yang dialami.

"Kita lakukan perbaikan secepat mungkin," kata Eri.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews