Karimun Bangun Tugu Adipura Usai Raih Hattrick Kota Terbersih

Karimun Bangun Tugu Adipura Usai Raih Hattrick Kota Terbersih

Bupati Aunur Rafiq melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Adipura Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Kabupaten Karimun meraih hattrick predikat kota terbersih. Sebuah tugu Adipura pun dibangun untuk mengabadikan kesuksesan tersebut.

Tugu Adipura yang dibangun itu, berlokasi di kawasan Coastal Area, Kecamatan Tebing, Karimun. Pembangunan tugu tersebut melalui dana CSR perusahaan PT Timah, Adipura itu dipastikan akan sudah berdiri satu tahun kedepan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pembangunan tugu Adipura tersebut sebagai bentuk dalam mempertahankan piala Adipura pada kurun waktu tiga tahun berturut-turut. 

"Proses pengerjaannya mulai hari ini. Tugu ini adalah sebagai bentuk peraihan prestasi bidang lingkungan hidup yaitu Adipura yang berhasil di raih tiga tahun berturut-turut," ujar Rafiq, usai peletakan batu pertama pembangunan Tugu Adipura tersebut, Sabtu (18/5/2019) pagi.

Terealisasinya pembangunan tugu ini, setelah melalui tahap pengajuan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah kepada perusahaan BUMN yang bergelut di sektor tambang timah tersebut.

Setelah melalui sejumlah tahapan, PT Timah menyetujui pembangunan tugu. Bentuk bangunan tugu Adipura tersebut terdiri dari empat mangkok, yang melambangkan bagaimana cara menggali rezeki pengerukan timah di dasar laut. Selain itu juga melambangkan 4 azam di Bumi Berazam Kabupaten Karimun.

"Tugu ini juga melambangkan bahwa pernah ada beroperasi perusahaan PT Timah dimana juga akan dihiasi dengan simbol dan filosofi tentang adanya pembangunan lingkungan dan kegiatan operasi PT Timah yang dilambangkan dari tugu ini," kata Rafiq.

(aha)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews