Tips Memilih Busana Idul Fitri ala Desainer Ronald Moreno

Tips Memilih Busana Idul Fitri ala Desainer Ronald Moreno

Ilustrasi.

Batam - Mempersiapkan penampilan busana saat lebaran tak cukup sekedar mengikuti trend, tetapi juga harus disesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh.

Kepada batamnews, desainer kondang asal Batam, Ronald Moreno punya tips cara memilih baju lebaran yang sesuai.

"Pertama saat memilih busana yang harus kita perhatikan adalah bentuk tubuh kita, warna kulit, dan kondisi penggunaannya sendiri. Apakah indoor atau outdoor. Nah jika untuk cuaca seperti di Batam saya sarankan pilihlah bahan yang nyaman di badan dan adem," ujarnya.

Memilih pakaian yang sesuai akan memberikan kesan busana yang lebih elegan daripada mengikuti trend yang saat ini beredar. Walaupun busana tersebut yang saat ini sedang menjadi trend.

"Seperti misalnya untuk orang berbadan besar, hindari busana dengan model bertumpuk atau cutting kerutan," terangnya.

Untuk yang memiliki bentuk tubuh cukup besar, menurutnya bisa menggunakan busana gamis dengan model payung atau slim untuk memberikan kesan ramping. Sedangkan busana dengan model balon, maupun menggelembung lebih cocok digunakan oleh pemilik tubuh kurus untuk memberikan kesan berisi.

"Tapi bukan berarti yang bertubuh gendut tidak bisa menggunakan baju besar, semua itu tinggal disesuaikan saja, seperti misalnya pemilihan warna hitam yang mampu memberikan kesan kecil pada tubuh. Tapi harus percaya diri, jangan sampe salah kostun," jelasnya.

Sedangkan berdasarkan warna kulit  untuk  pemilik kulit sawo mateng disarankan memilih warna-warna yang lebih kalem untuk memberikan kesan cerah pada kulit. Sedangkan untuk kulit putih lebih memiliki kebebasan memilih warna busana, terutama warna-warna kontras.

(das)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews