23 Mei Empat Kapal Pelni Layani Pemudik di Pulau Terluar Kepri

KM Bukit Raya, salah satu kapal yang akan melayani pemudik di pulau-pulau terluar Kepri.

Tanjungpinang - PT Pelni (Persero) sudah menyiapkan empat kapal angkutan mudik lebaran ke pulau-pulau terluar di Kepri, seperti Natuna dan Anambas. 

Keempat kapal tersebut yaitu Sabuk Nusantara 45, Sabuk Nusantara 80, Sabuk Nusantara 83, dan KM Bukit Raya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail mengatakan, ke empat kapal tersebut sudah dipersiapkan. "Kalau itu semua lancar, mudi juga lancar," katanya di Kantor Gubernur Kepri, Selasa (17/5/2019).

Begitu juga yang diungkapkan, Kepala Pelni Kantor Cabang Tanjungpinang, Safrani. Meskipun beberapa waktu lalu KM Bukit Raya mengalami rusak, namun sekarang sudah proses perbaikan (docking) di Tanjung Priok, Jakarta.

Pelni menargetkan KM Bukit Raya sudah mulai beroperasi tanggal 23 Mei 2019 mendatang, termasuk tiga kapal lainnya. 

"Mudah-mudahan keempat kapal itu jalan semua tanpa hambatan, sehingga kebutuhan mudik ke pulau-pulau terlayani dengan baik," ujar dia belum lama ini.

Safrani mengimbau, masyarakat bersabar karena Pelni belum memberikan informasi penjualan tiket dan jadwal keberangkatan rute Kijang-Natuna-Anambas.

"Jadwal rute keberangkatan akan kita sampaikan di website Pelni atau bisa langsung datang ke kantor Pelni Cabang Tanjungpinang," kata dia. 

(tan)
 


Berita Terkait