Bupati Aunur Rafiq Bagikan Paket Sembako Sambil Safari Ramadan

Bupati Aunur Rafiq memberikan tausyiah dalam safari Ramadan di Masjid As Syuhada, Kecamatan Belat. (Foto: istimewa)

Karimun - Safari Ramadan Bupati Karimun ke berbagai wilayah juga dimanfaatkan untuk membagikan paket sembako kepada kaum duafa.

Seperti halnya dalam kegiatan malam ke-10 Ramadan, Aunur Rafiq dan rombongan menggelar safari di Masjid As Syuhada, di Jalan Pelabuhan, Desa Lebuh, Kecamatan Belat, Selasa (14/5/2019) malam.

Bersama Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro dan Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Rafiq menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk kaum duafa di Masjid As Syuhada dan Masjid Amiril Mukminin jalan A Kadir Desa Sebele.

Paket sembako tersebut direalisasikan melalui Dinas Perdagangan, Koperasi Usahasa Kecil Menengah dam Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Karimun.

"Disdagkop UKM dan ESDM Karimun, menyediakan 1000 paket sembako untuk dibagikan ke seluruh kecamatan. Untuk setiap kecamatan, paket sembako untuk kaum duafa sebanyak 83 paket," ujar Rafiq.

Dalam kesempatan itu, Rafiq juga mengajak umat muslim untuk selalu meningkatkan amal dan ibadah, terutama pada bulan suci Ramadan.

"Kemudian, menjalin silaturahmi antarsesama dan saling menghargai umat beragama juga ditingkatkan," katanya.

(aha)