Dinsos Salurkan Rastra Triwulan I untuk Dua Kecamatan di Lingga

Dinsos Salurkan Rastra Triwulan I untuk Dua Kecamatan di Lingga

Rastra yang dimuat di Pelabuhan Dabo untuk dihantarkan ke Kecamatan Lingga dan Lingga Utara (Foto:ist)

Lingga - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga, kembali menyalurkan beras sejahtera (Rastra) untuk bulan Januari, Februari dan Maret (Triwulan I) di Kecamatan Lingga dan Lingga Utara. Sementara untuk beberapa kecamatan lainnya di Lingga, sudah disalurkan April lalu.

Kepala Dinsos-P3A Lingga, Normadiah melalui Kepala Seksi (Kasi) Kelembagaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Hasbullah mengatakan, rastra sudah diberangkatkan dari Gudang Bulog Dabo Singkep ke Daik Lingga, Senin (13/5/2019) kemarin.

"Hari ini sudah sampai di Pelabuhan Tanjung Buton. Bisa diantar langsung ke desa-desa dan sebelum lebaran ini masyarakat kurang mampu sudah menerima bansos rastra," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (14/5/2019).

Ia menjelaskan, yang disalurkan saat ini baru untuk Kecamatan Lingga dan Lingga Utara. Sementara untuk Kecamatan Senayang disalurkan setelah pendistribusian di dua kecamatan itu selesai.

"Kalau untuk kecamatan lainnya sudah disalurkan untuk triwulan I. Sekarang dah mau yang triwulan II pula. Keterlambatan di tiga kecamatan ini karena kondisi angkutan yang di lelang," ujarnya.

Hasbullah berharap, dengan tersalurnya rastra tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat (KPM). Terlebih lagi saat ini merupakan bulan Ramadan. "Semoga masyarakat yang menerimanya bisa terbantu," katanya.

Diketahui, adapun jumlah KPM di Kecamatan Lingga 789 dan Kecamatan Lingga Utara, 1.106 KPM. Sedangkan untul total rastra kedua kecamatan tersebut yakni, 56,36 ton.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews