Buka Puasa di Masjid Agung Batam Sediakan Ratusan Porsi Makanan Tiap Hari

Buka Puasa di Masjid Agung Batam Sediakan Ratusan Porsi Makanan Tiap Hari

Deretan jemaah berbuka puasa bersama di Masjid Agung Batam. (Foro: Dyah/batamnews)

Batam - Memasuki bulan Ramadan, hampir semua masjid menyajikan menu buka puasa bagi umat muslim. Tak terkecuali Masjid Agung Batam yang turut menyajikan ratusan porsi menu berbuka setiap harinya.

Koordinator berbuka puasa Masjid Agung Batam, Masni, mengatakan setiap hari Senin hingga Jumat, Masjid Agung Batam menyajikan 350 porsi menu berbuka. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu mereka menyajikan 400 porsi menu berbuka. 

"Semua ini adalah sumbangan dari warga sekitar masjid yaitu perumahan Villa Bukit Indah, Puri Mas, Pallazo serta sumbangan dari organisasi perangkat daerah untuk nasi dan minuman, termasuk wali kota," katanya 

Ada beberapa macam menu yang diberikan kepada umat muslim yang berbuka di masjid. Diantaranya snack, kolak atau bubur, nasi kotak, dan teh manis. 

Setiap harinya animo masyarakat tinggi untuk melaksanakan buka bersama di Masjid Agung ini. Tak hanya pengurus masjid saja yang bersemangat menyajikan menu berbuka, baik dari anak-anak hingga orang dewasa juga semangat mengikuti kegiatan ini. 

"Bahkan sering kurang tapi kemampuan kita seperti itu, hanya sanggup 350 porsi saja," ucapnya. 

Ratusan masyarakat yang turut berbuka puasa di Masjid Agung Batam setiap harinya diantaranya, masyarakat Transit (musafir), jemaah yang sengaja datang tiap hari untuk salat tarawih. 

Tak hanya berbuka puasa bersama saja. Sebelum memasuki waktu berbuka, setiap harinya ada penceramah ayang akan mengisi tausyiah menjelang berbuka puasa di Masjid Agung Batam, dengan ustaz yang berbeda setiap hari. 

Menyadari membludaknya peminat buka puasa di masjid Agung Batam, pengurus masjid membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada masyarakat yang ingin berkontribusi memberikan sumbangan makanan. 

Baik dari perusahaan maupun individual bisa menghubungi 082392282001 a/n Masjid Agung Batam / Panitia Ramadhan atau langsung datang ke Masjid Agung Batam. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews