Tausyiah UAS di Masjid Agung Batam Disesaki Jamaah

Tausyiah UAS di Masjid Agung Batam Disesaki Jamaah

UAS memberikan tausyiah di Masjid Agung Batam, Kamis (7/2/2019). (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali menyirami rohani jemaah di Masjid Agung Batam, Kamis (7/2/2019) dengan ceramah agamanya. 

Ribuan pegawai pemerintahan Kota Batam dan masyarakat lainnya tampak memenuhi seisi masjid. UAS mengisi pengajian dan wirid bulanan di Masjid Agung. 

Dalam ceramahnya UAS menjelaskan tentang karakteristik umat Rasulullah. Antusias peserta sangat tinggi untuk mengikuti pengajian ini. Jamaah yang hadir cukup padat. Beberapa di antara mereka yang tidak mendapat tempat rela berdiri panas-panasan di bawah terik matahari. 

UAS juga menceritakan keistimewaan nabi Muhammad SAW dibanding nabi lainnya. Dari keistimewaan rasul inilah menurut UAS mengalir keistimewaan kepada ummatnya. 

"Nabi Isa dan Musa tak sempat menjadi pemimpin, istimewanya nabi Muhammad beliau sempat menjadi pemimpin. Umat islam wajib menjadi pemimpin yang baik dan amanah," serunya.

Nabi Muhammad senantiasa dikelilingi anak-anak muda pada massa kepemimpinannya. Kalangan muda menurutnya harus berperan dalam membangun bangsa.

"Nabi muhammad bersama anak-anak muda yang gagah perkasa. Jadi anak-anak muda, anak-anak milenial ini harus kita kasih motivasi. Nanti selanjutnya mereka yang akan menjadi wali kita, seperti jadi gubernur dan lainnya," tuturnya. 

UAS memang cukup tenar di kalangan penceramah.  Khusnul, salah satu warga Batam dari jamaah pengajian rutin di Masjid Agung mengakui selalu mengikuti pengajian UAS selama di Batam. "Saya sudah tiga kali ikut pengajian UAS selama safari di awal tahun ini," ujarnya. 

(das)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews