Pekerja Terjatuh dari Kapal, PT MOS: Itu Kecelakaan Kecil

Pekerja Terjatuh dari Kapal, PT MOS: Itu Kecelakaan Kecil

Insiden kecelakaan kerja terjadi di PT MOS Karimun. Seorang pekerja terjatuh dari atas floating dock. (Foto: ist)

Karimun - Manajemen PT Multi Ocean Shipyard (MOS) menyebut kecelakaan kerja yang menimpa seorang pekerja pada Senin (13/5/2019) siang sebagai peristiwa kecil. Pekerja yang terluka juga sudah diobati.

Nasrul, selaku HRD di PT Mos menyebutkan bahwa, kejadian tersebut tidaklah besar, pekerja tersebut terpeleset saat menjalankan aktivitas kerjanya.

"Hanya terpeleset saja itu, karyawan sudah dibawa ke RSUD tadi, dan sudah pulang ke rumah," ujar Nasrul.

Baca: Pekerja PT MOS Jatuh saat Pengerjaan Kapal

Disinggung mengenai kelengkapan kerja karyawan tersebut. Nasrul menyebutkan, laporan yang didapatkan bahwa pekerja itu memakai alat keselamatan kerja.

"Kalau dari atasannya, mereka sudah pakai," kata dia.

Sementara itu, Nasrul meminta kepada pengguna media sosial dan media agar tidak selalu membesar-besarkan persoalan yang terjadi. Bahkan ia meminta untuk mendalami informasi yang beredar.

"Kecelakaan itu hanya kecelakaan kecil saja, hanya tergelincir 1.5 meter, tapi beritanya terlalu heboh. Tolong kepada kawan media agar didalami lagi berita yang diterima, tidak sekonyong-konyong terima bulat-bulat dari media sosial, apalagi facebook," kata Nasrul.

Sementara itu, pihak kepolisian menyebut akan mengevalusi perusahaan tersebut. Polisi juga meminta kerja sama dan menjalankan pekerjaan dengan prosedur yang sesuai aturan.

"Ya kerja sama yang baik saja dari pihak PT. Karena satu perkara sedang kami tangani belum selesai, sudah ada kejadian lagi. Memang kecelakaan siapapun tidak menghendaki," kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara.

(aha)