Polisi Panggil Saksi Selidiki Insiden Ledakan di PT MOS Karimun

Polisi Panggil Saksi Selidiki Insiden Ledakan di PT MOS Karimun

Sejumlah anggota kepolisian turun ke kapal yang menjadi TKP ledakan di PT MOS Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Dua orang mengalami luka bakar serius dalam insiden ledakan yang terjadi PT Multi Ocean Shipyard (MOS) Karimun pada Rabu (24/4/2019) kemarin

Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan tersebut. Satuan Reskrim bersama tim Inafis Polres Karimun sudah turun ke lokasi untuk menggelar olah Tempat Kejadian Perkara.

"Kalau untuk sumber atau pemicu kobaran diduga dari percikan api las (cutting las), tapi terkait penyebab ledakan masih didalami dari mana asal kobaran api itu," kata AKP Lulik Febriyantara, Kasat Reskrim Polres Karimun kepada wartawan, Kamis (25/4/2019).

Dari penyelidikan, diketahui bagian kapal yang meledak, dan hangus terbakar pada bagian dek. Kemudian, kedua korban yang merupakan pekerja terkena ledakan dan mengalami luka bakar serius. 

Baca: 4 Rentetan Kecelakaan di Galangan PT MOS Karimun

Diduga kedua korban terjebak di atas kapal, dan tidak sempat untuk menyelamatkan diri karena api terlanjur membesar.

"Mereka sempat ingin lari setelah ledakan, tetapi terjebak tidak bisa langsung turun karena api sudah membakar tangga," katanya.

Baca juga: 4 Rentetan Kecelakaan di Galangan PT MOS Karimun

Lulik menyebutkan kalau pihaknya akan mengumpulkan bukti dan keterangan saksi untuk melengkapi penyelidikan. Beberapa orang saksi mata akan dipanggil untuk memberikan keterangan pasti terkait kronologis ledakan itu.

 

(aha)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews