Satpol PP Mulai Bergerak Turunkan Spanduk Pro Ex Officio

Satpol PP Mulai Bergerak Turunkan Spanduk Pro Ex Officio

Petugas Satpol PP mencopot spanduk pro ex officio di kawasan Batam Centre. (Foto: Margaretha Nainggolan/batamnews)

Batam - Setelah spanduk-spanduk penolakan ex officio yang terpasang di Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam dicopot, Satpol PP juga telah menertibkan spanduk-spanduk mendukung ex officio. 

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari mengatakan bahwa pihaknya sudah mulai menertibkan spanduk yang dibuat masyarakat mulai siang ini. 

“Karena yang di kantor BP Batam sudah dicopot, maka kami juga sudah tertibkan spanduk-spanduk yang mendukung ex officio,” ujar Imam, Sabtu (11/5/2019). 

Saat ini kata Imam, para petugas sedang menyisir kawasan Batam Centre untuk mencopot spanduk-spanduk tersebut. 

Baca: Perang Spanduk Berlanjut, Pendukung Ex Officio Makin Banyak

Ia mengakui upaya penertiban itu seharusnya dapat dilaksanakan sejak kemarin, akan tetapi masyarakat protes karena mereka menyampaikan bahwa itu sebagai bentuk penyampaian aspirasi juga. 

“Kalau pihak BP Batam punya kantornya untuk menyampaikan aspirasi, nah kalau masyarakat berasalan butuh ruang juga, makanya dipasang di jalan-jalan, makanya tidak kami tertibkan,” kata dia. 

Oleh karena itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak lagi memasang spanduk-spanduk. Karena jika ada, maka langsung dicopot. 

(ret)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews