Perang Spanduk Berlanjut, Pendukung Ex Officio Makin Banyak

Perang Spanduk Berlanjut, Pendukung Ex Officio Makin Banyak

Salah satu spanduk pro ex officio yang terpasang di dekat Masjid Agung, Batam Centre. (Foto: Ian/batamnews)

Batam - Spanduk penolakan dan mendukung ex officio masih bertebaran di Batam. Namun kali ini lebih dominasi oleh spanduk pro ex officio. 

Sejumlah spanduk dukungan tampak terpasang di kawasan Engku Putri. Ada juga yang terpasang tepat di depan Kantor Wali Kota Batam.

Terlihat spanduk dukungan tersebut mengatasnamakan organisasa salah satunya Barisan Keamanan Daerah (Berkad) Kota Batam. 

Tidak hanya tulisan mendukung tetapi juga berisi kalimat seperti 'Bebaskan Mafia Lahan', "Bongkar Kuota Mikol', 'Selamatkan Batam' dan lainnya. 

Baca: LSM Gagak Hitam Siap Tambah Spanduk Pro Ex Officio

Di kawasan Simpang Kallista Batam Centre, spanduk pro ex officio juga terpasang di sudut persimpangan. Isi kalimat dalam spanduk itu diantaranya berisi kecaman terhadap ASN BP Batam yang beberapa hari lalu menyatakan sikap mereka menolak ex officio.

Sedangkan untuk spanduk penolakan ex officio yang terpasang di Kantor BP Batam beberapa waktu lalu sudah dicopot. Tetapi di videotron berukuran besar di depan Kantor BP Batam terpasang jelas penolakan.

Plh Direktur Humas dan promosi BP Batam, Ferdiana Sumartony membenarkan bahwa pencopotan spanduk tersebut dilakukan karena sudah selesai menyampaikan aspirasi.

“Iya betul,” ujar Ferdiana melalui pesan singkat kepada Batamnews.

Ferdiana mengakui bahwa memang pencopotan spanduk itu dilakukan oleh pihaknya. Namun untuk waktu pencopotannya, Ia tidak tahu.

“Kurang tau kapan dicopot,” katanya.

Namun berdasarkan pernyataan salah seorang petugas Dirpam BP Batam, spanduk-spanduk itu dicopot pada dini hari tadi.

(tan/ret)

Catatan redaksi: Berita ini telah mengalami penyuntingan ulang dengan penambahan sejumlah paragraf.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews