Bayar Tagihan ATB Kini Bisa Lewat Bank Riau Kepri

Bayar Tagihan ATB Kini Bisa Lewat Bank Riau Kepri

MoU kerjasama Bank Riau Kepri dan Mitracomm Eka Sarana untuk layanan pembayaran ATB. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Untuk meningkatkan sinergi antarlembaga pelayanan publik, PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri menjalin kerjasama dengan Mitracomm Ekasarana untuk menciptakan sistem pembayaran terintegritas.

Kerjasama sistem pembayaran yang dilaksanakan Bank Riau Kepri dan Mitracomm Eka Sarana bertujuan untuk penyelenggaraan switching dan agregator layanan pembayaran tagihan biller ATB Batam.

Mitracomn Eka Sarana sebagai channel solution, menyediakan teknologi yang menjembatani kerjasama kedua instansi. 

"Kemudahan pembayaran, dengan kehadiran Bank Riau Kepri kepada pelayanan tentunya akan memudahkan channel pelayanan dari sisi pembayarannya. Apalagi dengan lebih dari 30 jaringan yang dimiliki Bank Riau termasuk ATM dan Kantor Fisik," kata Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny Mulya Akbar, Jumat (10/5/2019).

Bank Riau Kepri sebagai salah satu subsistem dari service provider yang ada di Batam, ingin memberikan andil yang lebih terhadap Pemerintah Kota Batam selaku pemilik atau pemegang saham Bank Riau Kepri, dan tentunya juga kepada masyarakat Kota Batam

"Dari sektor pelayanan, kita dari unsur service provider harus menunjukkan koordinasi yang kuat sehingga akselerasi dapat diwujudkan dalam bentuk layanan yang simpel, sederhana, kuat ,yang pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Batam. Terutama koordinasi dengan ATB Batam yang melayani produk air bersih dan air minum," ujarnya. 

Oleh karena itu, hubungan ini menurutnya harus ada kerjasama yang akan memayungi dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat. 

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Raja Azmansyah mengatakan, adanya kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan penghasilan pajak dan berpengaruh kepada pembangunan Kota Batam.  

"Dengan pembayaran ATB secara auto debit melalui Bank Riau Kepri, semoga pembayaran menjadi meningkat dan pembangunan Kota Batam bisa lebih maksimal," ucapnya. 

Direktur Keuangan PT Adya Tirta Batam Asriel Hay sangat mendukung hal ini karena selama ini kecenderungan orang membayar di bank minim, kalah dengan pembayaran melalui ritel. 

Dengan adanya kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan minat masyarakat untuk bayar menggunakan jasa bank. 

"Orang saat ini biasanya lebih banyak bayar di Indomaret atau Alfamart karena buka 24 jam, jadi volume mereka untuk bayar di bank itu kurang, semoga dengan adanya ini bisa meningkat," pungkasnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews