Pencemaran Lingkungan

Dam Sei Harapan Diduga Tercemar Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun

Dam Sei Harapan Diduga Tercemar Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun

Saluran air yang sekaligus tempat saluran pembuangan limbah B3 di Tiban Koperasi Sekupang, Sabtu (19/6/2015). (Foto: Facebook/Ibrahim)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dam Sei Harapan, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau, diduga tercemar limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dari sejumlah bengkel di Tiban Koperasi Blok U, Sekupang. Limbah B3 tersebut dibuang para pemilik bengkel ke selokan tanpa ada tempat pembuangan limbah.

 

Jenis limbah tersebut berupa minyak dan oli bekas serta limbah bengkel lainnya yang diduga berbahaya. Minyak dan oli bekas ini sangat sulit diolah bila sudah tercampur dengan air bersih.

 

 

Saluran air yang menuju dam Sei Harapan Sekupang

“Kondisi selolkan pembuangan limbah penduduk dan oli minyak bengkel di sepanjang jalan Tiban Koperasi Blok U,” ujar Ibrahim Dachlan, seorang netizen di jejaring sosial, Sabtu (20/6/2015).

 

Padahal menurut Ibrahim, air tersebut merupakan air yang dikonsumi masyarakat dan penduduk sehari-hari. “Semoga instansi terkait bisa memberi respon,” ujar Ibrahim.

 

Hingga saat ini belum ada respon dari pihak pengelola Dam Sei Harapan, BP Batam serta dari Badan Pengendali Dampak Lingkungan Kota Batam.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews