Kantor Polisi di Makassar Sediakan Sahur Gratis Bagi Warga Selama Ramadan

Kantor Polisi di Makassar Sediakan Sahur Gratis Bagi Warga Selama Ramadan

Polsek Makassar sahur bersama warga (Foto:ist/detik)

Makassar - Selama bulan suci Ramadan 2019, kantor polisi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), memberikan makan sahur gratis bagi warga. Makan sahur gratis ini digelar untuk menjaga silahturahmi serta komunikasi antara masyarakat dan polisi.

"Agar komunikasi antar warga dan anggota terjalin selama Ramadan, hingga disini kami dan masyarakat memberikan dan makan sahur bersama," ujar Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Harianto Rahman, Rabu (8/5/2019) dinihari.

Makan sahur gratis bagi warga ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar di Polsek Makassar sepanjang bulan Ramadan, dimana warga dan polisi dapat makan bersama menu sahur yang disediakan secara prasmanan di dalam ruang makan kantor polisi.

Selain menjaga dan membangun komunikasi antar warga dan polisi, sahur bersama ini adalah langkah yang dilakukan oleh polisi untuk mencegah tindak kriminal serta tawuran di bulan puasa.

"Mengingat kondisi di wilayah Polsek Makassar di Ramadan rawan akan tawuran dan kriminalisme, ini juga untuk angkah mengantisipasi dan mencegah tindakan itu," jelas Iptu Harianto.

Dari pantauan di lokasi, beberapa menu sahur yang disediakan di Polsek Makassar ini berupa nasi dengan hidangan lauk pauk berupa ayam dan ikan, ditambah dengan beberapa jenis sayur berkuah santan.

"Selama Ramadan disediakan kurang lebih 30 porsi makanan yang bebas untuk disantap oleh warga yang tidak sempat sahur di rumahnya," kata Iptu Harianto Rahman.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews