PKS Pastikan Satu Kursi dari Kepri Duduk di Senayan

PKS Pastikan Satu Kursi dari Kepri Duduk di Senayan

Andrei Simanjuntak Caleg DPR RI dari PKS Dapil Kepri (Foto:ist)

Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepri pastikan mendapat satu kursi di DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Kepri. Satu kursi itu diisi oleh Andrei Simanjuntak.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PKS Kepri, Prijanto mengatakan, hasil tersebut didapatkan berdasarkan rekapitulasi yang dilakunan internal PKS.

"Alhamdulillah satu kursi DPR RI sudah kita dapatkan," kata dia kepada Batamnews.co.id, belum lama ini.

Prijanto mengatakan, di DPR RI tidak akan bisa satu partai mendapatkan dua kursi. Dari empat kursi yang tersedia di Kepri, ke empatnya akan diisi oleh partai memiliki suara paling banyak. "Kalau yang ada mengklaim dua kursi itu mutstahil," ucapnya.

Prijanto menegaskan, PKS selalu optimis Andrei bisa duduk di Senayan, meskipun penghitungan belum selesai. "Kita sudah komplit pengumpulan C1-nya, jadi itu Insya Allah sudah kita dapatkan di DPR RI," kata dia.

Diketahui, Andrei Simanjuntak merupakan salah satu kader fenomen PKS. Ia merupakan seorang mualaf ketika bergabung ke PKS. Hampir secara keseluruhan, kursi yang diraih PKS mengalami pelonjakan signifikan, baik DPRD kota maupun DPRD provinsi.

(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews