Penghitungan Internal PKS: Dua Kursi di DRPD Batam

Ariyanto, baju hitam dan kacamata (tengah). (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Dua caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 1 Batam Kota dan Lubuk Baja, berkemungkinan mendapatkan kursi di DPRD Kota Batam. Hal ini setelah tim internal PKS mendapatkan hasil penghitungan suara sementara di PPK Lubuk Baja.

Manager Dapil 1 PKS, Ariyanto mengatakan, perolehan suara tersebut dia dapatkan dari hasil perhitungan sementara dari data internal yang ditulis oleh saksi dari PKS.

“Itu hitungan internal dari kita, tapi tetap kami menunggu hasil dari pleno PPK yang masih berlangsung,” ujar Ariyanto, Rabu (24/4/2019).

Meskipun dia meyakini keakuratan data yang dibuat saksi PKS, namun mereka tak mau terlalu berbesar hati.

“Saya yakin 95 persen akurat, kita berdoa saja. Soalnya waktu penghitungan suara itu kan ada juga saksi yang kecapean, tapi saya rasa cuma sekitar dua persen salahnya,” katanya.

Dari data yang dia miliki, kedua caleg Dapil 1 Batam Kota dan Lubuk Baja ini memperoleh sekitar 12.000 suara. Untuk menjaga keakuratan itu, Ariyanto mengatakan akan terus mengawal jalannya penghitungan suara agar tidak ada perbedaan-perbedaan angka yang terlalu signifikan nantinya.

“Kami siap mengawal jalannya pemilu, tapi tentunya kami juga mempercayai KPU. Bagaimanapun selama ada koridor hukum KPU dan Bawaslu, kami serahkan ke mereka,” ucapnya.

Ariyanto menambahkan, untuk kedua sosok caleg yang berhasil duduk menurut perhitungannya, yaitu Iqbal dan Rohaizat. Dia meyakini bahwa kedua sosok tersebut bisa menjalankan amanat dari rakyat.

“Mereka adalah tokoh-tokoh masyarakat yang kiprahnya sangat banyak bagi warga dan bisa memajukan perekonomian di Batam tentunya,” kata Ariyanto.

(ude)

SHARE US :