Hadiri May Day KSPI, Prabowo Disambut Teriakan `Presiden`

Hadiri May Day KSPI, Prabowo Disambut Teriakan `Presiden`

Prabowo Subianto.

Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memenuhi janjinya hadir dalam peringatan May Day yang digelar Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) di Senayan, Rabu (1/5/2019).

Teriakan 'Prabowo Presiden' menggema di di Tennis Indoor Senayan saat para buruh mulai bersorak-sorai mengiringi kedatangan Prabowo. Demikian dilaporkan kumparan.

Kehadiran Prabowo juga ditemani oleh Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Fadli Zon. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Sang Alang yang menyanyikan lagu 2019 Ganti Presiden.

Sebelumnya, Presiden KSPI, Said Iqbal, menggelar konferensi pers terkait peringatan hari buruh di Tennis Indoor Senayan. Said, salah satu tokoh buruh yang mendukung Capres 02 itu mengatakan akan mengawal demokrasi pada penyelenggaraan Pilpres 2019. 

"Kami bersama Prabowo-Sandi akan mengawal demokrasi jujur namun tetap damai. Kita tidak sepakat dengan hoaks. Kalau pemimpin dihasilkan dari kecurangan, pasti hasilnya akan tidak sesuai dengan memperjuangkan kepentingan kesejahteraan rakyat," kata Said.

Said mengatakan para buruh juga akan ikut mencegah kecurangan di Pilpres. Para buruh akan mengawal penghitungan suara, sampai hari akhir rekapitulasi suara Pemilu 2019 selesai tanggal 22 Mei.

(*)