Ops Keselamatan Seligi 2019, Perhatikan 7 Pelanggaran Ini Agar Tak Ditilang

Ops Keselamatan Seligi 2019, Perhatikan 7 Pelanggaran Ini Agar Tak Ditilang

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho memeriksa kesiapan para personel satlantas sebelum melakukan Ops Keselamatan Seligi 2019 (Foto:ist/Humas Polres)

Lingga - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau beserta jajarannya melaksanakan Operasi (Ops) Keselamatan Seligi 2019 selama dua pekan. Razia kendaraan tersebut berlangsung mulai hari ini, Senin (29/4/2019) dan berakhir Minggu (12/4/2019) mendatang.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho dalam sambutannya saat apel gelar pasukan di halaman Mapolres Lingga mengatakan, ada tujuh sasaran utama yang diincar pihak kepolisian pada pelaksanaan Ops Keselamatan Seligi 2019 ini.

"Sasaran kami yakni menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurunkan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas maksimal serta menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya," kata Joko, Senin (29/4/2019).

Ia yang turut membacakan sambutan dari Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Drs. Refdi Andri itu berharap Ops Keselamatan Seligi 2019 ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Kemudian kita harap Ops ini dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini postitif dan citra tertib dalam berlalu lintas," ujarnya.

Di akhir kegiatan, Joko menekankan agar setiap personel tetap selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, dan yang terpenting terwujudnya pelayanan yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews