Bright PLN Batam Borong Lima Penghargaan di BUMN Marketeers Award 2019

Bright PLN Batam Borong Lima Penghargaan di BUMN Marketeers Award 2019

Staf Khusus IV Kementerian BUMN, Asmawi Syam memberikan penghargaan kepada Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura. (Foto: istimewa)

Jakarta - Bright PLN Batam sukses meraih lima penghargaan bergengsi dalam ajang BUMN Marketeers Markplus Award 2019.

BUMN Marketeers Awards tahun ini mengusung tema Entrepreneurial State Owned Enterprises (SOES) yang digelar di Grand Atrium Kota Kasablanca Jakarta, pada Rabu (24/4/2019). 

Brigth PLN berhasil memborong penghargaan pada kategori Anak Perusahaan Terbaik. Penghargaan diberikan langsung oleh Staf Khusus IV Kementerian BUMN, Asmawi Syam, kepada Direktur Utama bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura. 

"Kita patut berbangga bright PLN Batam mendapat lima penghargaan pada BUMN Marketeers Markplus Award 2019.  Tentunya dengan penghargaan yang kita raih ini menjadi motivasi tersendiri bagi bright PLN Batam untuk terus melakukan strategi promosi dan pemasaran yang efektif dalam mengelola produk, brand, layanan digital dan pelayanan pelanggan agar mampu memberikan sesuatu yang lebih baik lagi ke depannya”, kata Dadan.

Pada Kategori Penghargaan Anak Perusahaan Terbaik ini, Bright PLN Batam sukses meraih gelar The Most Promosing in Marketing 3.0, The Most Promosing Company in Entrepreneurial SOEs, The Most Promosing Company in Branding Design, The Most Promosing Company in Tactical Marketing dan The Most Promosing Company in Strategic Marketing.

Perolehan penghargaan ini, menurut Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendry Wijaya menjadi sebuah kehormatan dan pemacu semangat bagi perusahaannya untuk terus menghadirkan terobosan baru. 

"Ini merupakan penghargaan bagi seluruh jajaran manajemen dan pegawai bright PLN Batam atas upaya dan dedikasinya. Mengingat setiap pegawai Bright PLN Batam adalah pioneer dan change agent yang sudah memiliki kompetensi untuk menangani masalah kelistrikan dari hulu hingga hilir di wilayah Batam,” papar Denny. 

Atas prestasi tersebut Bright PLN Batam juga dipercaya Pemerintah untuk melistriki wilayah Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang rencananya akan dijadikan tempat dihelatnya ajang balap motor kelas dunia, Moto GP dan World Superbike Series. 

“Mudah-mudah rencana ini terealisasi, sehingga Indonesia akan menjadi tuan rumah Moto GP dan World Superbike Series musim 2021-2026,” ujar Denny.

BUMN Marketeers Awards 2019 merupakan ajang penghargaan bagi BUMN berprestasi di bidang pemasaran dan diadakan untuk memberikan apresiasi kepada BUMN maupun anak perusahaan BUMN yang dianggap memiliki keunggulan kinerja dalam kreativitas, inovasi, prinsip entrepreneurship dan leadership untuk peningkatan daya saing dan meningkatkan kontribusi bagi bangsa dan negara. 

Ajang ini diinisiasi Forum Humas BUMN bekerja sama dengan MarkPlus, Inc, serta didukung oleh Indonesia Marketing Association, dan The Jakarta CMO Club.

Tidak hanya dalam hal profitability, terdapat poin penilaian ekstra terhadap BUMN maupun anak perusahaan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat baik dalam hal sosial ataupun lingkungan. 

Ajang penghargaan untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang digelar kesembilan kalinya ini dilaksanakan bersamaan dengan pekan marketing terbesar di Jakarta, yaitu Jakarta Marketing Week (JMW ) 2019.

(das)