Konyol, Pria Ini Mengamuk Lukai Bocah SD Hingga Kejar Ibu-ibu di Bengkong

Konyol, Pria Ini Mengamuk Lukai Bocah SD Hingga Kejar Ibu-ibu di Bengkong

Seorang pria diamankan polisi dan warga usai mengamuk di Kawasan Bengkong Indah, Rabu (24/4/2019) pagi. (Foto: Yogi/Batamnews)

Batam - Keributan terjadi di Bengkong Indah, Kamis (24/4/2019) pagi. Seorang pria mengamuk membabi buta dengan sebuah balok kayu. Warga di sekitar menjadi sasaran pria tersebut.

Bahkan seorang bocah SD terluka di bagian kepala akibat terkena balok kayu yang dilayangkan pria tersebut.

Pria itu datang dengan sepeda motor berboncengan dengan seorang temannya. Setiba di belakang Masjid Darul Ikhwan, Bengkong,  ia membabi buta mengejar warga dengan balok kayu.

Selain bocah kelas VI SD yang menjadi korban, beberapa ibu-ibu nyaris terluka. Pria tersebut seakan meneror lokasi itu. Bahkan pengendara sepeda motor lain lari dan turun dan meninggalkan sepeda motornya.

Warga pun saling berteriakan. "Ibu-ibu masuk kerumah. Kami berteriak,"  kata Kurnia warga setempat, Kamis (24/4/2019).

Namun usai itu, melihat kegilaan yang dilakukan pria tersebut, warga akhirnya menghentikannya dengan melempar helm hingga menerjang pria tersebut. Pria ini akhirnya dikeroyok warga.

Polisi datang mengamankan pelaku dan membawa beberapa saksi untuk dimintai keterangan. "Termasuk ayah anak yang jadi korban dibawa polisi," kata Kurnia.

Kapolsek Bengkong AKP Yuhendri Januari menduga pria itu melakukan modus mengamuk untuk mencuri kendaraan di lokasi itu. "Itu pelaku diduga hendak mencuri motor," kata Yuhendri.

Belum diketahui rekan pria yang membocengi sebelumnya.

Yuhendri mengatakan, sampai saat ini pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh anggotanya. Beberapa saksi dari warga sekitar sudah dipanggil.  "Kronologisnya belum dilaporkan ke saya, karena masih dalam pemeriksaan," kata dia.

Belum diketahui motif pria tersebut. Beberapa warga curiga ia pura-pura mengalami ganguan jiwa dan mengamuk. Walau hal itu terlihat sangat konyol.

(tan)