Apri Yakin Demokrat Raih 10 Kursi di DPRD Bintan

Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi.

Bintan - Ketua DPD Partai Demokrat Kepri, Apri Sujadi mengaku sangat yakin caleg-caleg unggulannya yang berkompetisi pada Pemilu Serentak 2019 akan meraih 10 kursi di DPRD Bintan.

"Sekarang 9 kursi sudah di tangan. Tapi saya yakin Partai Demokrat bisa menduduki 10 kursi di DPRD Bintan," ujar Apri saat ditemui, Selasa (23/4/2019).

Dari hasil perhitungan tim pemenangannya, kata Apri, 9 caleg dari Partai Demokrat dipastikan duduk di kursi legislatif Kabupaten Bintan.

Pada Dapil I yang meliputi Kecamatan Gunung Kijang, Toapaya, Teluk Bintan dan Teluk Sebong ada 4 caleg diantaranya Daeng Muhammad Yatir, Agus Wibowo, Zulkifli dan Mariana.

Berikutnya, Dapil II yang meliputi Kecamatan Bintan Pesisir, Mnatang dan Tambelan yaitu Najib. Kemudian Dapil III dari Kecamatan Bintan Timur yaitu Zulfaefi dan Sri Wahyuni serta Dapil IV yang meliputi Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam yaitu Eriyanti dan Bani Suparti.

"Kemungkinan besar 1 kursi lagi disumbangkan dari Dapil III. Antara Rahmi dan Azman," ucapnya. 

Keyakinannya mendapatkan 1 kursi lagi di Dapil III itu dikarenakan KPU Bintan melakukan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) di Kecamatan Tambelan. Meliputi TPS 2 dan 3 di Desa Kukup dan TPS 1 di Desa Pengikik. Dari 3 TPS ini jumlah pemilihnya mencapai 423 orang. 

"3 TPS di Tambelan yang dilaksanakan PSL itu suaranya sangat mempengaruhi sekali. Kemungkinan dari sinilah kita bisa dapat penambahan 1 kursi itu," katanya. 

(ary)