Rekapitulasi Melelahkan, Ketua PPK Galang: Kami Butuh Vitamin

Ilustrasi.

Batam - Petugas PPK Kecamatan Galang berharap adanya fasilitas medis untuk menunjang vitalitas personel PPK dalam rekapituliasi suara. Proses ini cukup melelahkan dan berpotensi membuat drop kesehatan petugas.

"Kami kalau lain halnya, alhamdulillah lancar, Saat ini yang dibutuhkan petugas pelayanan kesehatan bagi mereka yang bertugas saja sih," kata Ketua PPK Galang, Suyatno.

PPK Galang menurutnya PPK paling kondusif di Batam. Tidak ada masalah teknis besar yang terjadi, terutama yang berhubungan dengan warga. Kondisi kelistrikan juga sangat baik. Hanya saja fasilitas kesehatan tidak dirasakan oleh petugas PPK maupun saksi yang bertugas.

"Kalau bisa dari Batam pedulikanlah kesehatan kami juga, kami semua disini juga sudah banyak yang kelelahan hanya saja karena tanggung jawab saja," ujarnya.

Menurut Suyatno, proses ini paling menguras tenaga PPK dan saksi.

"Saat ini sangat lelah karena mereka kurang istirahat kurang tidur, perhitungan harus terus dilakukan. Agar cepat selesai," ucapnya.

Setidaknya vitamin, obat-obatan dan fasilitas pemeriksaan kesehatan paling diharapkan kehadirannya di Kecamatan Galang.  Menurutnya agar kondisi kesehatan petugas tidak menurun.

(das)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :