Tanpa Damkar, Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran di Moro

Tanpa Damkar, Warga Berjibaku Padamkan Kebakaran di Moro

Kebakaran di Kampung Tengah Timur, Moro, Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Kebakaran dahsyat yang terjadi di Kampung Tengah Timur, RT 003/001 Kelurahan Moro Timur, menghanguskan sembilan bangunan rumah dan ruko.

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 23.30 WIB. Api diduga berasal dari salah satu kedai makan Sinar Moro.

Kobaran api makin lama makin membesar dan menjalar ke bagian bangunan lainnya.

"Diduga api berawal dari sebuah warung makan, kemudian api terus membesar dan menjalari bangunan lainnya, dengan total ada sembilan bangunan," ujar Kapolsek Moro, AKP Heri Ashar, Selasa (23/4/2019) pagi.

Minimnya peralatan untuk memadamkan api membutuhkan waktu bagi warga dalam melakukan pemadaman. Bahkan mobil pemadam kebakaran juga tidak dimiliki di daerah tersebut.

Personel TNI-Polri serta masyarakat bekerjasama untuk memadamkan api. Mereka menggunakan mobil pengangkut air serta peralatan seadanya. "Masyarakat dibantu oleh personel Polri dan TNI," ujar dia.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB pagi. Namun, sembilan bangunan beserta isinya hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban dalam insiden ini. Warga dengan cepat menyelamatkan diri. "Untuk korban jiwa nihil. Namun kerugian materil belum bisa ditafsirkan," ucap Kapolsek.

Polisi melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran saat ini.

(aha)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews