Prabowo-Sandi Kuasai Suara di Lapas Batu 18 Tanjungpinang

Prabowo-Sandi Kuasai Suara di Lapas Batu 18 Tanjungpinang

Ilustrasi.

Bintan - Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang telak di Lapas Klas II Tanjungpinang atau Lapas Batu 18, Kecamatan Gunung Kijang. Paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 ini berhasil meraup suara sebesar 60 persen.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Gunung Kijang, Hendro mengatakakan Lapas Batu 18 memiliki 2 TPS, yaitu TPS 08 di Lapas Umum yang memiliki 201 pemilih dan TPS 9 Lapas Narkotika Batu 18 yang memiliki 127 pemilih.

"Pasangan Prabowo-Sandi menang di Lapas," ujar Hendro, Kamis (18/4/2019).

Dari hasil penghitungan suara C1 Plano di TPS  08, Pasangan Jokowi-Maruf meraup 68 suara dan Pasangan Prabowo-Sandi meraup 127 suara serta suara tidak sah sebanyak 6 surat suara.

Sedangkan di TPS 09, Pasangan Jokowi-Maruf meraup 28 suara dan Pasangan Prabowo 89 suara serta suara tidak sah sebanyak 2 surat suara.

"Suara yang diraup Paslon Nomor 2 itu sebanyak 216 suara sedangkan pasangan Paslon Nomor 1 hanya meraup 96 suara," jelasnya.

Perhitungan suara di TPS-TPS Desa Gunung Kijang termasuk Lapas Batu 18, kata Hendro, baru selesai sekitar pukul 4.00 WIB dini hari. Setelah itu kotak suara dan logistik lainnya diserahkan ke PPS kelurahan/desa. 

Dipastikan lengkap semuanya, PPS mengirimkan kotak suara beserta lainnya ke Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) di Aula Kantor Camat Gunung Kijang.

"Tadi siang kita antar ke PPK. Rencananya malam ini jam 20.00 WIB akan dilakukan rekapitulasi penghitingan suara di tingkat kecamatan," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews