Suara Prabowo di 25 TPS Boyolali Kosong

Suara Prabowo di 25 TPS Boyolali Kosong

Boyolali - Hasil penghitungan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Yogyakarta beragam. Ada TPS yang mencatatkan keunggulan untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, ada juga yang mencatatkan kemenangan untuk Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namun, bagaimana jika ada TPS yang suara 100 persen suara pemilihnya hanya mengarah kepada salah satu paslon saja? Hal ini terjadi di sejumlah TPS di Boyolali, Jawa Tengah.

Tidak hanya satu atau dua TPS saja, bahkan ada puluhan TPS di Boyolali yang 100 persen pemilihnya memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Total, ada 25 TPS di Boyolali yang pemilihnya tidak satupun memberikan suara untuk Prabowo-Sandi.

Salah satunya, TPS 02 Dukung Pongangan, Desa Jeruk, Kecamatan Selo. “Jokowi-Amin dapat 270 suara, sedangkan Prabowo-Sandi nol,” kata Sekretaris Desa Jeruk, Supriyanto, saat dikonfirmasi soal jumlah surat suara, Rabu (17/4/2019).

Tak hanya di TPS 02, di TPS 01 Desa Jeruk juga terjadi hal yang sama, di mana Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 180 suara dari warga. Hal ini tentu mengejutkan DPC PDIP Boyolali atas hasil mutlak itu.

“Ini luar biasa sekali, tapi kita tetap tunggu hasil akhirnya. Luar biasa ini, saya mengapresiasi hasilnya,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Boyolali, Seno Samodro.

Menurut data yang didapat dari Panti Marhein Boyolali, setidaknya, ada 25 dari 106 TPS di Kecamatan Boyolali dengan hasil perolehan suara mutlak untuk Jokowi-Ma’ruf. Semuanya tersebar di kecamatan yang berbeda-beda. 

  • 8 TPS di Desa Bengkle, Kecamatan Wonosegoro;
  • 1 TPS di Desa Kacangan, Kecamatan Andong;
  • 1 TPS di Kecamatan Kemusu;
  • 6 TPS di Kecamatan Selo;
  • 5 TPS di Kecamatan Musuk;
  • 3 TPS di Kecamatan Ampel;
  • 1 TPS di Kecamatan Cepogo.

Pihaknya tetap meminta masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan secara utuh satu bulan ke depan. Dari data yang sudah masuk, sekitar 80 persen suara yang masuk ke Panti Marhaen Boyolali, Jokowi-Ma’ruf diketahui berhasil menggaet 86 persen suara.

“Kemungkinan 86 persen ini tertinggi di Jawa. Karena rata-rata itu 77 persen,” ungkap Seno.

“Kita syukuri atas hasilnya ini (menang mutlak di 25 TPS di Kecamatan Boyolali),” lanjutnya. 

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews